-->

Info Populer 2022

Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Di Android ?

Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Di Android ?
Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Di Android ?
Cara Menghemat Kuota Internet Di Android - Halo semua, saya akan membahas pertanyaan yang cukup banyak di internet ya yakni Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Di Android ?

Bagaimana Cara Menghemat Kuota Internet Di Android ?


Banyak orang disana yang mengeluh kenapa Kuotanya boros padahal orang ini hanya melakukan Browsing dan Sosial media saja, lalu bagaimana solusinya ya ?

Tenang kawan, disini saya akan membahas Solusi tentang menghemat kuota internet di android itu.

Kuota Internet ini sangat penting bagi penggunanya untuk melakukan kegiatan - kegiatan sehari - hari dan juga untuk kepentingan pekerjaan seperti mengirim atau menerima Email, Video Call dan aktifitas Blogging seperti saya. 

Lalu banyak cara - cara untuk menghemat Kuota Internet di Google , tetapi tidak semuanya efektif dan bisa jadi cara itu justru memperboros kuota internet nya. Kalau begitu bagaimana meghemat kuota internet yang efektif ?

Tips Dan Trik Menghemat Kuota Internet Di Android


Disini saya sudah mempersiapkan beberapa Tips dan Trick untuk menghemat kuota internet anda, Caranya adalah :

1. Non Aktifkan Akun anda yang tidak ingin di Singkronisasi.


Dengan Cara ini, Kuota Anda tidak akan tersedot banyak karena Akun Anda yang di Non Aktifkan tidak akan melakukan Update secara otomatis.

Cara Non Aktifkan Akun yang tidak ingin di Singkronisasi ternyata cukup mudah yaitu : Setting - Account atau Other Account - Misalnya Google Pilih Google - Pilih Akunnya - Off Sync ( Cara ini berbeda - beda di setiap SmartPhone tetapi caranya hampir sama seperti cara diatas namun cuma peletakan Nama dan opsi saya yang berbeda.

2. Menghentikan beberapa Aplikasi akses Internet.


Banyak yang belum tahu bahwa Aplikasi membutuhkan hak akses internet ini bila tidak di hentikan akan menyedot kuota internet yang sangat banyak, karena aplikasi Akses internet ini seperti Facebook akan melakukan Update data atau akun walaupun anda tidak membuka Faceboot tersebut.

Cara Menghentinkan Aplikasi Akses Internet ini adalah di layar awal android cari aplikasi yang membutuhkan hak akses tersebut, contohnya Coc maka cari Aplikasi Coc - tahan aplikasi nya - sorot keatas ke tampilan Informasi Aplikasi - Lalu pilih Berhentikan.

Jadi anda tidak usah khawatir yang namanya aplikasi yang akan menghabisakan kuota anda, Tips dari saya, jika di android anda ada Game online seperti Coc dan setelah dimainkan maka anda berhentikanlah aplikasi nya lewat cara diatas.

3. Jangan melakukan Update untuk aplikasi yang mungkin Anda tidak perlu.


Ini juga banyak menghabiskan kuota Anda. Jadi batasi melakukan Update aplikasi yang mungkin anda tidak perlu. Contoh anda mempunyai aplikasi yang bernama Skype, Anda tidak pernah melakukan Video Call dengan Skype lalu ada muncul notifikasi dari Google Play Store untuk melakukan Update aplikasi, nah Anda tidak perlu melakukan pembaharuan aplikasi ini, karena itu akan membuat kuota anda habis dengan Sia - sia.

Saran saya untuk melakukan Update aplikasi di Google Playstore dengan menggunaka Wifi saja, jadi Kuota Anda akan hemat sekitar 30 Persen.

4. Carilah Aplikasi yang memakan banyak Kuota.


Jika anda belum tahu Aplikasi apa saja yang banyak menyedot kuota Anda, bisa melakukan cara ini yaitu
Klik Setting - Data Usage nah disitu akan nampak Aplikasi apa saja yang banyak memamkan Kuota anda.

Maka saran dari saya adalah Uninstall Aplikasi yang menurut sobat tidak penting, misal Instagram maka sobat Uninstal saja Instagtam di Android nya.

Terus kalau Aplikasi Media Sosial saya di hapus, dimana saya Online ?

Tenang saja, di cara berikutnya saya akan membagikan nya

5. Maksimalkan Fitur Data Saver di beberapa Aplikasi Browser di Android.


Inilah yang paling penting ! Anda perlu memaksimalkan Fitur Data Saver di Aplikasi Browser Android.
Dan dengan ini juga lah anda nanti nya melakukan segala hal yang berhubungan dengan Internet.

Tadi saya sudah menjelasakan Aplikasi yang memakan Kuota di Android dan saya menyarankan untuk menghapus beberapa Media Sosial yang tidak penting, maka saran saya untuk Media Sosial ini adalah Lakukan Online nya di Aplikasi Browser ini. Kenapa begitu ? karena Aplikasi Browser Inilah yang akan menghemat Kuota Anda untuk Media Sosial ini. Jelas bukan ?

Untuk mengoptimalkan Fitur Data Saver di beberapa Aplikasi Browser ini adalah :

A. Google Chrome

Pilih Settings > Data Saver > ON. Maka Google Chrome Akan melakukan Pengoptimalisasi Kuota Anda nantinya.
Untuk Anda yang belum punya aplikasi ini, silahkan Download di situs Official Google Chrome Mobile

B. Opera Mini

Opera Mini ini tidak perlu kita setting untuk menghemat Kuota Internet nya. Karena Opera Mini ini akan melakukan Optimasi penghematan Kuota Secara Otomtis.
Jika Anda Ingin mendownload Aplikasi nya silahkan Pergi ke situs Official Opera

C. Uc Browser

Uc Browser adalah Aplikasi yang paling handal untuk melakukan Optiamasi Kuota ini, jadi saya sarankan untuk Anda agar memakai Aplikasi ini, cara menghematanya tidak perlu sobat pergi ke setting, nantinya Uc Browser ini akan memberitahukan apakah sobat ingin mengaktifkan Data Saver atau tidak.
Untuk Anda yang ingin mendownload Aplikasi nya, Silahkan pergi ke situs Official Uc Browser

Baca : Cara Agar Pulsa Anda Tidak Tersedot Di Android

Itulah Cara Menghemat Kuota Internet Di Android, apakah Anda puas dengan artikel di atas ? saya harap Anda  semua puas ya, dan sampai disini dulu apabila Anda ingin bertanya berkaitan Artikel di atas Anda bisa berkomentar di kolom komentar di bawah ini, sekian dulu dan sampai jumpa.




Advertisement

Iklan Sidebar